5 Tips Dasar Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Komputer

1. Matikan komputer dengan cara yang benar
     Tips dasar komputer ini selalu terdengar terlalu sederhana untuk dianggap serius dan karenanya menciptakan banyak masalah. Ketika komputer dimatikan tiba-tiba, dan tanpa peringatan, komputer biasanya berada di tengah operasi. Masalah utama adalah bahwa jika suatu operasi terganggu biasanya tetap belum selesai dan meninggalkan file-file liar atau rusak berlama-lama di komputer Anda. Dan juga hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan hardisk.
    Dengan melakukan shutdown komputer anda dengan benar dapat memberi kesempatan pada komputer untuk menyimpan setting komputer anda yang berguna untuk booting dan konfigurasi komputer. Di samping itu shut down akan mempersiapkan seluruh software dan hardware yang ada pada komputer anda untuk dimatikan, sehingga tidak akan menimbulkan masalah jika dinyalakan kembali.

Berikut tutorial cara mematikan komputer dengan benar
    - Klik menu start yang ada di pojok kiri bawah
    - Kemudian pilih shutdown

2. Tahu dimana lokasi file anda disimpan
     Jika peletakan dan penyimpanan file anda berantakan, bukankah hal itu akan menyulitkan diri anda sendiri ? Tentunya, Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu mencari file yang Anda inginkan dalam kondisi yang berantakan. Untuk itulah penting bagi Anda mengatur tata letak file-file anda secara terstruktur dan rapi supaya mudah ditemukan
3. Gunakan Lokasi Default saat Instalasi Software
      Instal program ke lokasi yang benar pada drive C. Ini adalah tugas yang mudah, karena semua program, secara default, diinstal di C: Program Files. Sayangnya kadang-kadang orang mengira mereka perlu memilih tempat menginstal program dan mengubah tujuan default.
4. Tetap Diperbarui
     Lakukan pembaruan rutin. Ini adalah tips dasar komputer yang sering diabaikan. Ini termasuk mengunduh dan menginstal pembaruan Windows.
      Pembaruan Windows biasanya berisi tambalan dan pembaruan yang diperlukan agar komputer Anda selalu mutakhir dan siap untuk hampir semua hal. Tanpa pembaruan ini, komputer Anda bisa rentan terhadap serangan dan juga rentan terhadap masalah dengan program. Pembaruan ada untuk menjaga komputer Anda mengikuti perkembangan zaman.
5. Lakukan Pemeriksaan Komputer Secara Rutin
     Lakukan pemeriksaan seperti membersihkan hardware dari debu dan kotoran, Cek apakah terdapat virus di komputer kita

0 Response to "5 Tips Dasar Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel